Mesin-mesin "Kece" Penjaga Lingkugan Karya Pelajar Banjarmasin Ini Resmi Diluncurkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Maret 2019

Mesin-mesin "Kece" Penjaga Lingkugan Karya Pelajar Banjarmasin Ini Resmi Diluncurkan


BERITABANJARMASIN.COM - SMKN 5 Banjarmasin terus berkarya mengembangkan inovasi dan kreativitas untuk menjaga lingkungan. Kamis (28/2/2019) sekolah ini resmi meluncurkan pencacah sampah plastik dan mesin pengolah sampah menjadi bahan bakar minyak.

Muhammad Yusuf Effendi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel dalam sambutannya mewakili Gubernur Kalsel, berharap karya pelajar SMKN 5 dapat diikuti oleh SMK lainnya. "Sehingga inovasi dan kreativitas dapat tersebar di banua. Terus berkarya dan berinovasi untuk Kalsel," ujarnya.

Beberapa hasil karya pelajar SMKN 5 yang diluncurkan itu, lanjutnya, adalah mesin pencacah plastik, kompor briket serbuk kayu dan mesin pengolah sampah plastik menjadi BBM serta peresmian center of excellent instalasi listrik.

Yusuf mengatakan, hasil produk ini diharapkan memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Seperti mesin pencacah plastik yang sejalan dengan adanya gerakan mengurangi sampah plastik. Serta inovasi mesing pengolah sampah plastik menjadi bahan bakar minyak. "Pemerintah daerah bisa memfasilitasi pemasaran hasil karya ini," ucap dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner