Hebat! Kalsel Masuk 6 Besar UNBK 100 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Maret 2019

Hebat! Kalsel Masuk 6 Besar UNBK 100 Persen

Kadisdikbud Kalsel, M Yusuf Effendi

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammad Yusuf Effendi mengatakan, Kalsel masuk enam  besar provinsi yang menggelar UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) 100 persen.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Launching Produk dan Peresmian Centre of Excellent ( COE ) Instalasi Listrik dan Penandatanganan Prasasti SMKN 5 Banjarmasin, Kamis (28/2/2019).

Ia mengharapkan nilai UNBK dan nilai integritas meningkat. Serta harus didukung proses pembelajaran di sekolah yang optimal. Simulasi pun perlu dilakukan, sehingga anak didik menjadi lebih mantap menghadapi UNBK. "Untuk sekolah yang dulunya tergabung dengan sekolah lain dalam menghadapi UNBK, sekarang sudah banyak yang mandiri," urai Yusuf.

Ditambahkannya, berdasarkan pertemuan di tingkat pusat, yang disampaikan oleh Panitia Ujian Nasional, dari 34 Provinsi baru ada enam provinsi termasuk di dalamnya Kalsel yang melaksanakan UNBK 100 persen. Enam provinsi tersebut adalah DKI jakarta, Gorontalo, Bangka Belitung, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner