Menristekdikti Berikan 5 Laptop Gratis ke Mahasiswa IPK Tertinggi ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Maret 2019

Menristekdikti Berikan 5 Laptop Gratis ke Mahasiswa IPK Tertinggi ULM


BERITABANJARMASIN.COM - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir memberikan laptop gratis kepada lima orang mahasiswa yang meraih nilai IPK tertinggi.

Hal ini dilakukannya ketika memberikan kuliah umum denga tema "Meningkatkan Kinerja Tridharma Perguruan Tinggi di Era Disrupsi" yang bertempat di Lecture Theater General Building ULM, Selasa (5/3/2019).

Hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap mahasiswa-mahasiswa yang mampu meraih nilai akademik sempurna yaitu dua orang meraih IPK 4 dan tiga orang meriah IPK 3,98. "Kita patut mengapresiasi," ungkapnya.

Dalam paparan kuliahnya, Prof Mohamad Nasir mengungkapkan bahwa terjadi kenaikan dalam jumlah riset penelitian yang dilakukan dosen di perguruan tinggi. Menurutnya jumlah ini merupakan kenaikan yang signfikan dari jumlah ketika ia menjabat menjadi menteri. Riset harus menghasilkan hak paten. "Di tahun 2017 naik menjadi 2.271 hak paten karena perbaikan sistem yang aur-auran," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para dosen untuk selalu melakukan riset penelitian, khususnya para profesor. "Dosen jangan hanya meminta hak terus tapi harus memenuhi tanggung jawab salah satunya meneliti. Jika tidak meneliti mohon maaf tunjangannya akan kami cabut," paparnya.

Pada kesempatan ini pula, mantan dosen tetap jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi   Universitas Diponegoro Semarang ini tak lupa memberi pesan kepada para mahasiswa agar tidak golput dalam kontestasi demokrasi yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang. "Jangan golput, mudah-mudahan rakyat di Indonesia khususnya Kalsel memanfaatkan hak pilihnya sesuai hati nurani," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only