Bawaslu Banjarmasin Kembali "Garuk" APK Nakal | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Maret 2019

Bawaslu Banjarmasin Kembali "Garuk" APK Nakal


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah penertiban pertama alat peraga kampanye (APK) beberapa waktu lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin bersama Panwaslu kecamatan dan kelurahan, kembali melakukan penertiban, Selasa (5/3/2019).

Apalagi masih saja terlihat APK nakal yang masih terpampang di pohon, listrik bahkan tempat ibadah dan di pinggir bantaran sungai.

Komisioner Bawaslu Banjarmasin, Munawar Khalil mengatakan, sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah melakukan sosialisasi aturan kampanye pemilu dan metode penyebaran APK.

Bahkan sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah menyurati para peserta pemilu untuk menurunkan sendiri APK yang dianggap melanggar aturan. "Masih ada APK yang melanggar aturan," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Sebelum melakukan penertiban, Bawaslu Kota Banjarmasin beserta jajarannya mengikuti Apel Gabungan Aksi Penertiban APK di halaman Balai Kota dipimpin Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Hingga berita ini ditulis, belum terhitung, berapa total APK yang telah ditertibkan, namun Bawaslu Kota Banjarmasin mengimbau agar partai politik  tidak mengulangi pemasangan APK tak sesuai prosedur yang ditetapkan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner