Masya Allah, 6.000 Pelajar SD di Banjarmasin Khatamkan Al Quran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 Maret 2019

Masya Allah, 6.000 Pelajar SD di Banjarmasin Khatamkan Al Quran

Khataman Al Qur'an Pelajar Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 6.102  pelajar kelas VI SD se-Banjarmasin mengikuti khataman Al Quran di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Senin (25/3/2019). Kegiatan ini diikuti 48 sekolah, negeri dan swasta.

Khataman yang dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina itu diharapkan mampu menambah semangat generasi muda untuk mencintai Al Quran, sehingga menjadi generasi Qur'ani. “Saya berharap kegiatan ini semakin menambah kecintaan kita terhadap Al Quran, sesuai visi Banjarmasin Baiman,” ucapnya.

Kegiatan khataman ini juga disambut antusias yang besar dari para peserta sendiri. Seperti yang diungkap Hunafa, salah peserta yang merasa senang dapat melakukan khatam bersama teman-teman sebayanya. "Senang bisa bareng sama teman-teman yang satu sekolah juga," tandasnya.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW pernah mengatakan, Al Quran akan memberi syafa’at kepada ahlinya di Akhirat. “Bacalah Al-Quran karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada para ahlinya,” sabda beliau. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner