Launching Sedekah Sampah, Pesan Wali Kota Banjarmasin Ini Patut Direnungkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 Maret 2019

Launching Sedekah Sampah, Pesan Wali Kota Banjarmasin Ini Patut Direnungkan

Sedekah sampah, program baru Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin melaksanakan program sedekah sampah, Senin (25/3/2019) di halaman Balai Kota Banjarmasin. Rencananya, program ini dilaksanakan tiap Jumat dan diikuti oleh ASN Pemkot Banjarmasin.

Ini sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat Banjarmasin agar turut menjaga kebersihan di Kota Baiman. Lewat program ini para ASN beramai-ramai membawa buntelan sampah untuk disedekahkan.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menjelaskan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap penanggulangan sampah. Nantinya hasil dari sedekah sampah itu akan disumbangkan, salah satunya untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Ia kemudian memberikan  nasihat, barang siapa memberikan contoh yang baik, maka ia mendapatkan pahalanya dan pahala orang yang mengamalkan setelahnya. Tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun. Barangsiapa yang mencontohkan kejelekan maka ia mendapat dosanya dan dosa orang yang mengamalkannya setelahnya, tanpa mengurangi dosa-dosa mereka. "Ayo sedekah sampah untuk membantu  saudara kita yang memerlukan," ajaknya.

Dikatakannya, tidak ada target khusus untuk sedekah sampah, serta tak ada target berapa banyak sampah yang disedekahkan. Namun diperkirakan sebanyak dua ton lebih sampah dikumpulkan di hari pertama sedekah sampah. "Hasil dari sedekah sampah juga bisa disalurkan untuk yang membutuhkan," jelas Ibnu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only