Mantap! Pertama di Indonesia Talkshow Germas di Atas Lanting Terapung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 31 Maret 2019

Mantap! Pertama di Indonesia Talkshow Germas di Atas Lanting Terapung


BERITABANJARMASIN.COM - Pemandangan langka terjadi dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau (Germas) kali ini, yakni diselenggarakan di atas lanting, Sabtu (30/3/2019) sore.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemprov Kalsel ini mengadakan Talk Show di atas lanting.

Dalam paparannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim yang juga didapuk menjadi salah satu narasumber dalam talk show menuturkan kegiatan ini selain menumbuhkan kesadaran hidup sehat pada masyarakat kegiatan ini juga dapat mengurangi stunting.

"Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit dalam sehari. Yang tidak kalah penting adalah  memberikan pemahaman kepasa masyarakat terkait Germas yang digerakkan oleh para ibu PKK," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dalam kegiatan Germas kali ini juga diadakan pemeriksaan kebugaran dan pembagian buah dan sayur secara gratis oleh Dinas Kesehatan Kalsel.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kalsel Dahnial Kifti mengungkapkan bahwa kebersihan atau kesehatan sangat erat kaitannya dengan objek wisata.  Kebijakan dinas pariwisata memang ingin memgembangkan objek wisata. Sektor kesehatan industri. "Memang di setiap kelompok masyarakat di sadar wisata satu konsep mendukung masyarakat agar berpartisipasi dalam hal menjaga situasi kondusif di objek wisata," ucapnya.

Pihaknya berujar dengan menerapkan Sapta Pesona, yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan. Sedangkan kegiatan kali ini menurutnya berkenaan dengan point ketiga yakni bersih. "Para pengunjung yang berkunjung ke objek wisata wajib menjaga kebersihan seperti bekas makanan dan lain-lain," ujarnya.

Selain itu, Taufik Arbain selaku staf khusus Gubernur Kalsel berpendapat kegiatan kolaborasi yang digagas antara Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata Pemprov Kalsel ini merupakan kegiatan yang baik, dimana memberikan pemahan kesehatan pada objek wisata yang banyak dikunjungi orang. "Tidak perlu ada ego diantara instansi pemerintahan, hari ini saya kira telah dipertontonkan government colaboration itu bagaimana para dinas ini bisa berkolaborasi seperti ini," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner