Mantap! Dilengkapi Barcode, Mengurus Akta Kelahiran dan KK di Banjarmasin Kian Mudah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 29 Maret 2019

Mantap! Dilengkapi Barcode, Mengurus Akta Kelahiran dan KK di Banjarmasin Kian Mudah

Kepala Disdukcapil Banjarmasin, Khairul Saleh

BERITABANJARMASIN.COM - Terhitung sejak 24 Maret 2019, akta kelahiran dan kartu keluarga (KK) dilengkapi dengan barcode. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Disdukcapil Kota Banjarmasin, Khairul Saleh, Jumat (29/3/2019).

Ia menjelaskan tujuan dari adanya barcode pada akta kelahiran dan KK adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk ratusan ribu masyarakat kota seribu sungai.

Selain itu juga menurutnya lagi, dengan adanya barcode memudahkan masyarakat jika ingin mencetak dua kartu tersebut meski kepala dinas sedang menjalankan tugas dinas. "Tidak ada alasan lain, selain ingin memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Khairul juga berharap pergantian tanda tangannya dengan barcode bisa mempermudah masyarakat dalam kelengkapan administrasi kependudukan, tanpa harus menunggu lama dikarenakan pengerjaan sebelumnya dilakukan secara manual.

Setelah disosialisasikan sebelumnya, tanggapan masyarakat cukup baik, sebab masyarakat tidak perlu lagi menunggu lama untuk proses pencetakan akta kelahiran maupun KK. "Penerapan barcode rencananya akan disediakan di tiap kantor kecamatan, agar lebih mudah masyarakat mencetak, beberapa jam saja," tegas dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only