KPU Banjarmasin Beri Sosialisasi Pemilu untuk Penyandang Disabilitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 Maret 2019

KPU Banjarmasin Beri Sosialisasi Pemilu untuk Penyandang Disabilitas


BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi Pemilu 2017. Kali ini KPU Kota menggelar sosialisasi untuk penyandang disabilitas di Sekretariat NPC (National Paralympic Committee Indonesia) Jalan Sutoyo, Banjarmasin Tengah, Kamis (7/3/2019).

Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Banjarmasin Hery Wijaya mengatakan sosialisasi yang dilakukan terkait pemilih DPTB, yaitu pemilih yang terdaftar di TPS asal tetapi karena sembilan parameter misal pindah domisi atau tugas belajar, tidak dapat memilih di tempat asalnya.

Adapun surat suara tersebut terdiri dari lima yaitu pemilihan presiden/wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang pindah memilih bisa menghubungi KPU atau KPPS, syaratnya hanya membawa KK dan KTP. "Nanti akan diperiksa apakah benar terdaftar atau tidak," tuturnya.

Adapun dari data KPU Kota Banjarmasin pemilih penyandang disabilitas ada 3.297 pemilih yang terdiri dari 462 pemilih tuna daksa, 242 pemilih tuna netra, 221 pemilih tuna rungu/wicara, 631 pemilih tuna grahita, 1.741 pemilih disabilitas lainnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only