Kolaborasi, Laznas LMI Kalsel dan Mahasiswa Galang Dana untuk Jayapura | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Maret 2019

Kolaborasi, Laznas LMI Kalsel dan Mahasiswa Galang Dana untuk Jayapura

LMI Kalsel dan mahasiswa galang dana

BERITABANJARMASIN.COM - Pasca surat pernyataan tanggap bencana darurat banjir bandang oleh Bupati Kabupaten Jayapura, 16-29 Maret, beberapa daerah di Indonesia melakukan aksi kepedulian. Termasuk mahasiswa Banjarmasin dan Banjarbaru yang mempercayakan LAZNAS LMI Kalsel dalam menyalurkan donasi ke Jayapura.

Gabungan mahasiswa dari Banjarmasin dan Banjarbaru ini sangat aktif melakukan aksi penggalangan dana di setiap ada bencana alam di berbagai daerah di Indonesia.

Mereka adalah mahasiwa ULM yang di koordinatori oleh UKM LA2M ULM, BEM FKIP ULM, BEM FK ULM, Pokjar Mahasiswa Banua Universitas Terbuka, Pramuka ULM, HMJ Pendidikan Bahasa Arab UIN Antasari dan Forum Pemuda Peduli Lingkungan.
Aksi mahasiswa di Banjarbaru

Serta Media Patner Mahasiswa Uniska dan Loker Kalsel yang semuanya melakukan aksi penggalangan dana di Banjarmasin. Di hari yang sama, ada juga dari
BEM FK ULM dan IMPS JPOK FKIP ULM yang melakukan aksi di Banjarbaru.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu–Ahad (23–24/3/2019) di simpang empat Belitung, simpang empat Pasar Lama, depan mini market Glow, depan kampus ULM Banjarmasin dan depan Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru.


Bagi donatur yang ingin menyumbangkan bantuan juga bisa melalui kantor LMI Kalsel yang beralamatkan di Jalan Sultan Adam, Nomor 10, Ruko KJP CPS Banjarmasin, Banjarmasin Utara.
Selain melakukan aksi penggalangan dana, ada juga dari UKM LA2M ULM melakukan kampanye tentang bahaya illegal logging. 

"Harapan kami dengan diadakannya aksi penyadaran serta penggalangan dana ini, semoga masyarakat bisa sadar bahaya illegal logging," ungkap Uswatun Hasanah, pengurus UKM LA2M ULM.

Karena, ujarnya, bencana yang terjadi diakibatkan oleh kurangnya kesadaran dari manusia itu sendiri, contohnya seperti melakukan illegal logging tadi, banyak sekali dampak buruk dari hal tersebut seperti mengganggu flora dan fauna serta berkurangnya resapan air seperti terjadi di Jayapura. Sehingga menyebabkan banjir. 

"Semoga saja aksi ini dapat menyadarkan masyarakat lebih menjaga lingkungan dan memikirkan kebaikan di masa akan datang," harapnya.

Di lain tempat, Firdaus Ketua Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Banjarmasin berharap aksi ini bisa memberikan manfaat untuk saudara di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Sementara itu, Fauzi selaku Koordinator Lapangan berharap aksi ini bisa terus bersinergi dengan Ormawa dan organisasi kepemudaan lainnya.

Kepala kantor perwakilan LMI Kalimantan Selatan, Khoirul sangat mengapresiasi kegiatan aksi ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan warga Banjarmasin dan Banjarbaru yang memberikan donasi terbaiknya untuk sesama saudara kita di Jayapura. "Semoga menjadi pemberat amal ibadah kita semua dan Allah SWT menjauhkan kita semua dari bencana,” pungkasnya. (Knm/LMI/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only