Besok Akses Jembatan Alalak Ditutup | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Maret 2019

Besok Akses Jembatan Alalak Ditutup


BERITABANJARMASIN.COM - Penutupan jalan untuk proyek Jembatan Stayed Cabled Alalak yang sempat tertunda akhirnya mulai ditutup besok, Ahad (24/3/2019).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik. Ditutupnya jalur akses lalu lintas Jembatan Alalak I tersebut akan diberlakukan besok hari. Dimulai simulasi pada empat jalan di Banjarmasin Utara.

"Besok mulai simulasi jadi sejak besok pula kita tutup jalur lalu lintas di Jembatan Alalak I, karena sudah tertunda satu bulan," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya lagi pada simulasi penutupan jalan besok itu, hanya menurunkan beberapa orang personel untuk melakukan penjagaan dan mengatur arus lalu lintas agar menghindari kemacetan total.

Sebelumnya Balai Besar Pembangunan Jalan XI Kalimantan bersama pihak Dishub Kota Banjarmasin dan Dishub Batola menjadwalkan penutupan akses tersebut pada bulan lalu, karena masih ada beberapa yang harus dikaji ulang maka penutupan jalan dilakukan pada 24 Maret 2019.

Adapun terjadinya penundaan disebabkan oleh utilitas PLN, Telkom hingga pipa PDAM di sekitar tempat proyek renovasi jembatan masih terpasang dan belum dipindahkan, hingga makan waktu kurang lebih satu bulan baru selesai pemindahan utilitad PLN, Telkom dan pipa PDAM tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only