Khawatir Ambruk, Jembatan Seribu Diportal, Truk Besar Dilarang Melintas Jalan HKSN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Maret 2019

Khawatir Ambruk, Jembatan Seribu Diportal, Truk Besar Dilarang Melintas Jalan HKSN

Kadishub Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik.

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin memasang portal kuning pada Jembatan Seribu atau sering disebut dengan Jembatan HKSN, Banjarmasin  Utara, Selasa (5/3/2019).

Pemasangan portal kuning setinggi 2,5 meter pada Jembatan Seribu yang menjadi jalur penghubung antara Jalan HKSN dan Jalan Kuin Selatan tersebut, bertujuan menghalangi truk besar bermuatan berat yang melintas di jembatan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Nor Chalik, Jembatan Seribu itu dibangun untuk jembatan penghubung saja sehingga beban muatannya terbatas, oleh sebab itu sesuai kajian yang kita lakukan maka dipasanglah portal yang melintang pada jembatan tersebut dengan tinggi 2,5 meter.

Jembatan Seribu tersebut, paparnya, dibatasi dengan tonase sehingga truk besar dari saat ini tidak bisa lagi melintasi jembatan penghubung yang tidak standar untuk dilintasi truk bermuatan besar.

"Kami dan pihak PUPR khawatir jembatan tersebut bisa runtuh sebab seringnya dilalui truk bermuatan besar, karena Jalan HKSN ini sekarang menjadi jalan utama bagi mobil bermuatan besar," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com hari ini.

Lebih lanjut Ichwan menjelaskan selain Jembatan Seribu, Jalan HKSN juga tidak dibenarkan dilintasi truk bermuatan besar sebab akan berdampak pada kemacetan. Apalagi ruas jalan sempit.

Ichwan berharap dengan keamanan jembatan bisa terjaga selama masa pengkajian lebih lanjut oleh Pemkot Banjarmasin. Baik itu untuk perbaikan maupun alternatif lainnya dalam memberikan solusi terbaik untuk jembatan tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner