Jelang Pemilu 2019, Disdukcapil se-Kalsel Dikumpulkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Maret 2019

Jelang Pemilu 2019, Disdukcapil se-Kalsel Dikumpulkan

Rakornis Disdukcapil Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Mengupayakan tidak ada penduduk yang tertinggal pada Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kalsel menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Hotel Rodhita Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

Acara yang dihadiri 39 pimpinan Disdukcapil kabupaten/kota se-Kalsel ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai 26-28 Maret 2019 mendatang.

Mengusung tema "Rekam Cetak Tuntas Menuju Suksesnya Pemilu 2019" kegiatan bertujuan memfasilitasi rekaman penduduk untuk mencapai rekam cetak tuntas, menyukseskan Pemilu 2019 serta merumuskan masalah rekaman kependudukan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Heriansyah mengharapkan kegiatan dapat berjalan kompeherensif. "Diharapkan bisa menyelesaikan rekaman penduduk di Kalsel dan Banjarmasin pada khususnya dengan tertib," paparnya.

Diharapkan, Rakornis yang dilakukan bisa menghasilkan solusi terhadap masalah kependudukan yang terjadi. "Dengan demikian tidak adalagi data penduduk yang tertinggal dalam pemilu mendatang," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only