Ibnu Sina: Data Seputar Banjarmasin Bisa Diakses Mudah Lewat Aplikasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Maret 2019

Ibnu Sina: Data Seputar Banjarmasin Bisa Diakses Mudah Lewat Aplikasi

Wali Kota Banjarmasin Pantau Command Center Room.

BERITABANJARMASIN.COM - Di 2019 ini, setidaknya ada 14 aplikasi pelayanan publik telah dikerahkan untuk mempermudah administrasi pelayanan publik. Termasuk pemantauan langsung CCTV lewat layar gawai.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat berkunjung ke Banjarmasin Command Center, di Kantor Balai Kota Banjarmasin, Senin (11/3/2019) menyampaikan, saat ini Pemkot Banjarmasin menyediakan aplikasi si-Sintal. 

Aplikasi ini memuat data tentang kemiskinan. Kemudian untuk mengakses data tentang perencanaan pembangunan, realisasi serapan anggaran, bisa menggunakan aplikasi Simpun di Google Play Store. “Saya ingin semua data ini bisa dilihat dengan mudah dan update,” katanya.

Selain itu orang nomor satu di kota seribu sungai itu kembali menjelaskan beberapa aplikasi yang sangat berperan penting dalam memberikan gambaran tentang Kota Baiman tersebut.

Salah satunya aplikasi Palui yang memuat hampir seluruh pelayanan publik di kelurahan. Lalu di e-Kelurahan terdapat aplikasi untuk urusan surat menyurat, perizinan, surat rekomendasi dan 11 surat menyurat lainnya, dan tidak ketinggalan pemkot juga menyediakan aplikasi Ayo ke Banjarmasin yang berisi tentang kepariwisataan.

Aplikasi lain yang juga sedang dipersiapkan Pemkot Banjarmasin adalah tentang informasi pendapatan daerah dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran pajak secara online maupun perkembangan keuangan daerah.

Selain itu dirinya meminta penambahan dua sampai tiga titik pemantau CCTV publik. Terutama di pintu masuk kota di Jalan A Yani KM 6, kemudian di kawasan Jalan Brigjend Hasan Basri dan pusat-pusat kemacetan, untuk memantau kondisi lalu lintas di Kota Baiman. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only