Herman: Nyaris 40 Persen Pemilih di Banjarmasin adalah Pemuda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Maret 2019

Herman: Nyaris 40 Persen Pemilih di Banjarmasin adalah Pemuda

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah mengatakan di Banjarmasin pemilih muda hampir mencapai 40 persen. Dari angka tersebut, bisa dikatakan pemuda berpengaruh dalam menentukan arah pembangunan ke depan.

Hal ini disampaikannya kepada awak media saat menghadiri acara dialog publik di halaman Taher Square Banjarmasin, Sabtu (2/3/2019). "Peran pemuda itu penting, apakah mereka sebagai solusi atau tidak. Ini berkaitan dalam menentukan arah kebijakan," katanya.

Pemuda, kata dia, sebagai calon pemimpin, akan menentukan kebijakan pembangunan bangsa. Apalagi di tahun politik ini tidak hanya akan memilih presiden, tapi juga memilih wakil rakyat. "Kami berupaya mendorong generasi milenial berperan lebih aktif lagi. Termasuk pada 2020 nanti anak muda akan menghadapi Pilkada di Banua," ujarnya.

Menurut mantan anggota DPRD Kalsel ini, diperlukan anak muda yang aktif dan berkontribusi dalam menentukan arah kebijakan pemerintahan. "Pemuda bisa berperan lebih aktif lagi dalam politik, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini," harap Herman. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner