Generasi Milenial di Kalsel Diminta Tak Apatis terhadap Politik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 Maret 2019

Generasi Milenial di Kalsel Diminta Tak Apatis terhadap Politik


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPD Taruna Merah Putih Kalsel, M Syarifuddin mengatakan, generasi milenial, khususnya di Kalsel bisa menjadi calon pemimpin dan patron perubahan.

Itu disampaikannya usai acara dialog publik bertema milenial di Taher Square Banjarmasin, Sabtu (2/3/2019). "Pemuda bisa berkontribusi masuk ke dunia politik untuk memperbaiki kondisi. Agar lebih baik lagi ke depannya," kata dia.

Ia juga mengimbau anak muda agar tak hanya terfokus menjadi PNS. Ia mengajak anak muda membuat lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri seperti melakukan wirausaha. "Dengan melakukan wirausaha dapat melakukan hal kecil tapi manfaatnya besar," ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dialog Milenial, Andre Riski Akbar Muhaimin mengatakan, dialog diharapkan mampu mengubah persepsi anak muda yang apatis terhadap politik. "Contohnya para caleg muda dalam dialog ini sebagai representasi dari kaum milenial dalam berjuang," katanya.

Ia mengharapkan, organisasi kepemudaan lain ikut melakukan kegiatan seperti ini. Kegiatan yang mereka lakukan, ujarnya, sebagai pemicu. "Kami berharap organisasi kepemudaan yang lain ikut melakukan kegiatan seperti ini membuka forum publik," kata dia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only