Desain Kostum Sasirangan Astia Ini Anti-mainstream Banget, Mau Coba? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Maret 2019

Desain Kostum Sasirangan Astia Ini Anti-mainstream Banget, Mau Coba?

Kostum di Karnaval Sasirangan

BERITABANJARMASIN.COM - Rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 kian meriah. Hari ini (9/3/2018) karnaval Sasirangan menampilkan beragam kostum unik. Dari yang simpel, hingga melebar seperti burung merak.

Seperti yang diperlihatkan Ayu, mengenakan pakaian bercorak dasar hitam putih lumayan rumit, menggambarkan kekuatan Kesultanan Banjar di masanya.

Meski mengenakan pakaian yang lumayan berat dengan aksesoris mahkota besar di kepalanya, tidak membuat pelajar SMA tersebut merasa kesulitan mengikuti parade karnaval. Walaupun jarak tempuh lumayan jauh, dari Siring RE Martadinata Balai Kota menuju Siring Piere Tendean. Berat sih tapi saya happy aja," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com seraya tersenyum.

Senada dengan Ayu, Astia yang juga mengenakan pakaian dengan pernak pernik besar bernuansa tanaman hijau dari ujung kepala hingga seluruh tubuhnya. Meski sedikit sulit dalam melangkah, ia tetap semangat mengikuti karnaval. Astia juga mengatakan sudah dua bulan melakukan persiapan untuk bisa tampil pada event besar tahunan itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only