Besok Satpol PP Bakal Eksekusi "Santun" Bangunan di Kawasan RS Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Maret 2019

Besok Satpol PP Bakal Eksekusi "Santun" Bangunan di Kawasan RS Suriansyah


BERITABANJARMASIN.COM - Satpol PP Banjarmasin besok akan melakukan eksekusi santun terhadap 8 KK yang masih mempertahankan bangunannya di kawasan pembangunan RSUD Suriansyah Banjarmasin.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Satpol PP Banjarmasin, Hermansyah, Rabu (13/3/2019). Ia mengatakan pada eksekusi pembongkaran yang akan dilakukan secara santun itu, akan menurunkan 100 personel.

Herman juga mengatakan hal itu harus dilakukan agar pembangunan RSUD Suriansyah bisa secepatnya dirampungkan, terlebih pada sidang gugatan yang dilakukan warga, berhasil dimenangkan Pemkot Banjarmasin.

"Rencananya besok pagi kami eksekusi pembongkaran secara santun, agar tetap tercipta kenyamanan dan kedamaian," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Pihak warga, kata dia, pada dasarnya bersedia memberikan lahan bangunan yang merupakan hak milik Pemkot Banjarmasin. Untuk itu pihaknya akan melakukan eksekusi pembongkaran secara baik-baik dengan mendiskusikan terlebih dahulu dengan warga. "Jika memang perlu waktu tambahan beberapa hari kami siap memberikan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Banjarmasin Achmad Fanani juga mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan fasilitas rusunawa jika memang dari warga tersebut memerlukan tempat tinggal. "Kami siap menyediakan, jika ada warga yang menginginkan," tegasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner