Setia Budhi Angkat Suara Terkait Polemik Pencopotan APK di Banjarbaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Maret 2019

Setia Budhi Angkat Suara Terkait Polemik Pencopotan APK di Banjarbaru

Setia Budhi, Dosen FISIP ULM

BERITABANJARMASIN.COM - Permasalahan pencopotan APK milik paslon capres 01 di Banjarbaru menuai polemik hingga saat ini. Hal itu juga mendapat sorotan dari pengamat politik dan kebijakan publik Kalsel, Setia Budhi, Rabu (13/3/2019).

Akademisi dari FISIP ULM ini menyoroti beberapa hal dalam kasus ini. Yakni, area pemasangan APK sebenarnya sudah ditentukan mana yang boleh dan tidak boleh dipasang. Semua tim harus mematuhi kesepakatan itu. "Harusnya semua pihak mematuhi yang sudah disepakati," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa pernyataan kubu 01 yang mengakui bahwa APK itu milik mereka, adalah bagian dari tanggung jawab kepada publik.
Dengan adanya peristiwa ini, Setia Budhi mengingatkan agar TKD selalu berhati-hati agar tidak merusak kepercayaan publik terhadap calon yang diusung. 

"Kontrol sosial masyarakat cukup kuat dalam bentuk penyampaian peristiwa itu kepada publik. Dan ini merupakan hal penting. TKD supaya lebih berhati-hati agar tidak merusak atau menurunkan kepercayaan  publik," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only