Bawaslu Kalsel dan Banjarbaru Jelaskan Video Viral Pencopotan APK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Maret 2019

Bawaslu Kalsel dan Banjarbaru Jelaskan Video Viral Pencopotan APK

JUMPA PERS - Bawaslu Kalsel dan Banjarbaru

BERITABANJARMASIN.COM - Bawaslu Kalsel menggelar jumpa pers video viral lelaki merobohkan APK paslon capres  01, di Jalan A Yani KM26, samping pagar Bandara Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru, Senin (11/3/2019).

Komisioner Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhani menjelaskan, pria yang terekam video tersebut adalah staf Bawaslu Kota Banjarbaru berinisial RGJ.

Hal ini, katanya, masih dikaji lebih dalam oleh Bawaslu Kalsel. Bawaslu akan menelaah lebih dalam sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta didampingi Gakkumdu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar mengatakan, rapat koordinasi sudah beberapa kali digelar untuk mengingatkan, tidak memanfaatkan agenda Haul Abah Guru Sekumpul untuk aktivitas politik. "Di tempat itu adalah area yang bersih dari APK," ujarnya.

"Dari hasil konfirmasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Banjarbaru, diketahui bahwa APK bukan dipasang tim pemenangan Kota Banjarbaru," ujar Dahtiar.

Informasi yang dihimpun media ini, kronologi kejadian terjadi Minggu, 10 Maret 2019. Saat itu tampak berjejer APK 01, yang kemudian Bawaslu Banjarbaru mengintruksikan kepada Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan untuk menurunkan APK dan menyimpannya ke pinggir.

Pengusung paslon 01, menyampaikan dari ketua koalisi di Banjarbaru bahwa yang memasang adalah relawan, bukan dari koalisi partai pendukung. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only