Akademisi Uniska MAB Turun Langsung Beri Edukasi Penghuni Lapas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Maret 2019

Akademisi Uniska MAB Turun Langsung Beri Edukasi Penghuni Lapas

BERI EDUKASI - Akademisi Uniska beri pemaparan.

BERITABANJARMASIN.COM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) bekerjasama dengan Lembaga Permasyarakatan Kelas 2A Teluk Dalam Banjarmasin menggelar penyuluhan kepada penghuni lapas, khususnya kaum ibu yang rata-rata sudah berkeluarga, Kamis (28/2/2019).

Acara yang diberi tajuk "Peningkatan Kesadaran Kedudukan Wanita dalam Perkawinan Menurut UU Nomor 7 tahun 1974" tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu DR Nurul Listiyani SH, MH dan Muhammad Erfa Redhani, SH, MH.

Dalam paparannya, Nurul yang juga Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Uniska MAB menyampaikan pentingnya untuk menjaga keutuhan keluarga agar harmonis.

Menurut Nurul, dalam UU Perkawinan kedudukan laki-laki dan perempuan adalah setara, tetapi masing-masing mempunyai tugas dan kewajiban yang harus dipenuhi. "Ada tugas dan kewajiban," ucap Doktor Jebolan Universitas Brawijaya ini.

Ketika ditanya kenapa mengambil audience di lapas, nurul mengatakan rata-rata napi dalam kondisi yang berumah tangga, beberapa pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). "Problemnya ada disitu. Makanya ada pendampingan untuk menambah kesadaran," papar dia.

Sementara itu pihak Lapas Kelas 2A Banjarmasin mengapresiasi dan berharap ada inisiasi MoU dengan LP2M Uniska MAB. Dalam kesempatan itu, para peserta tampak antusias, bahkan ada pula yang memberikan pertanyaan kepada narasumber. (mer/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner