100 Chef Profesional Kumpul Bersama Wali Kota Banjarmasin, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 25 Maret 2019

100 Chef Profesional Kumpul Bersama Wali Kota Banjarmasin, Ada Apa Nih?


BERITABANJARMASIN.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kalsel resmi dikukuhkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Senin (25/3/2019) di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Persatuan chef yang beranggotakan 100 orang chef profesional diharapkan bisa mengembangkan dan melestarikan kearifan lokal Banjarmasin dengan memberikan inovatif dan kreativitas tinggi terhadap kuliner khas Banjar.

Ibnu berharap dengan dikukuhkannya DPD PCPI Kalsel mampu memberikan menu-menu makanan khas Banjar untuk diolah sedemikiaan rupa agar memiliki daya saing di kancah nasional. "Saya harap ini bisa menarik wisatawan dengan membuat menu andalan berbahan fresh dan sehat," katanya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Menurutnya lagi, PCPI bisa besinergi bersama pemerintah kota, terutama pada Dinas Pariwisata Banjarmasin untuk mengenalkan masakan khas Banjar.

Untuk itu, Ketua PCPI Kalsel Chef Khusnuddin mengupayakan bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan membuat keberadaan kuliner khas Banjarmasin bisa lebih dikenal.

Ia juga menambahkan bakal memodifikasi makanan khas Banjarmasin dengan memberikan packaging yang menarik dan dibuat dengan bahan fresh dan sehat di tangan chef yang ahli. Dengan hadirnya PCPI Kalsel diharapkan bisa bersaing dengan chef profesional yang ada di seluruh Indonesia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner