Universitas Sari Mulia Diresmikan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Februari 2019

Universitas Sari Mulia Diresmikan di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Universitas Sari Mulia (UNISM), di Jalan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Rektor UNISM HR Soedarto, menjelaskan berawal dengan didirikannya Akademi Kebidanan (Akbid) Sari Mulia Banjarmasin, kemudian dilanjutkan dengan pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sari Mulia.

Dalam perkembangannya, lanjutnya, kedua institusi tersebut kemudian digabungkan hingga menjadi UNISM. “Penggabungan kedua institut ini sudah berlangsung sejak Januari 2019 lalu,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan, selamat dan sukses atas terbentuk dan beroperasinya UNISM. Ia berharap, UNISM ke depannya dapat melahirkan lulusan-lulusan yang profesional di bidangnya, berdaya saing, sehingga dapat berkompetisi tidak hanya di tingkat lokal, nasional, bahkan juga internasional. "Semoga UNISM bisa mencetak lulusan yang profesional," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Hal senada juga disampaikan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, pada sambutannya yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Heriansyah, ia menyatakan, kehadiran UNISM di Bumi Lambung Mangkurat khususnya di Kota Banjarmasin, diharapkan bisa menambah lulusan sarjana bidang kesehatan yang berkualitas dan profesional.

Mantan Camat Banjarmasin Tengah itu menambahkan terbentuknya Universitas Sari Mulia ini diharapkan dapat menyusun langkah-langkah konkret guna melahirkan lulusan yang profesional di bidangnya, dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi tidak hanya di tingkat lokal, nasional, bahkan juga internasional. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only