Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Banjarmasin Kembali Bangun BLK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Februari 2019

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Banjarmasin Kembali Bangun BLK


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah sebelumnya sukses membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Otomotif di Jalan AMD, Pemurus Dalam tahun lalu, Dinas Koperasi dan UMKM Banjarmasin memiliki program lanjutan di 2019 untuk kembali membangun BLK.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banjarmasin Priyo Eko Wusono bahwa program lanjutan yang akan difokuskan di 2019 ini, ialah pembangunan BLK untuk semua kejuruan.

Priyo mengatakan proyek tersebut  menggunakan anggaran Rp3,2 miliiar untuk pembangunan fisik. Sedangkan untuk peralatannya murni dari APBN berupa barang peralatan yang diperlukan, seperti tujuh unit motor pada BLK otomotif di 2018 lalu. "Tahun ini difokuskan pada pembangunan fisik BLK baru untuk semua kejuran keterampilan kerja," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (12/2/2019).

Tak hanya BLK otomotif motor namun juga BLK mobil, yang juga sudah dibangun pada 2018 lalu namun belum dioperasikan karena masih belum lengkap peralatannya. Ia menambahkan, program tersebut merupakan upaya Pemkot Banjarmasin, membantu masyarakat Banjarmasin yang tidak mampu dan tidak mempunyai keterampilan untuk mendapatkan pekerjaan. Mengingat banyaknya potensi bakat atau keterampilan yang dimiliki masyarakat namun tidak ada pendukung secara finansial. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only