Pepohonan di Kawasan Banjarmasin Timur Dirapikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Februari 2019

Pepohonan di Kawasan Banjarmasin Timur Dirapikan

ilustrasi: jambiindependent

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banjarmasin melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon di Jalan A Yani KM 3,5, Banjarmasin Timur, Kamis (31/1/2019) malam.

Kepada BeritaBanjarmasin.com Asnan selaku petugas DKP mengatakan ini merupakan permintaan dari warga untuk pembersihan pepohonan yang sudah terlihat tidak rapi. "Iya mereka melapor ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan kami langsung turun ke lapangan," ujarnya.

Di sela kegiatan, petugas kebersihan yang lain, Marzuki menuturkan perawatan pepohonan yang ada, selain juga melindungi pemandangan juga untuk menjaga kerapiannya. Ia mengatakan pekerjaan ini dilakukan pada malam hari kecuali hari Minggu, di sekitar Kota Banjarmasin. "Sebelumnya juga kemarin malam di Jalan Pangeran Antasari. Membersihan dan merapikan pepohonan itu tugas kami," tuturnya.

Dengan dilakukannya pemangkasan pohon ini, selain melindungi pemandangan kantor juga supaya tidak membahayakan bagi pengendara yang melintas. Menurutnya, jika untuk melakukan penebangan pohon harus ada mekanisme perizinan terlebih dahulu dan harus ada persetujuan dari wali kota. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner