Bagaimana Nilai Seorang Teman dalam Islam? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Februari 2019

Bagaimana Nilai Seorang Teman dalam Islam?


BERITABANJARMASIN.COM - Teman adalah seseorang yang sangat kita butuhkan disaat kita dalam keadaan sulit atau dalam kondisi menjalin hubungan kekerabatan. Tapi bagaimana pandangan Islam mengenai arti seorang 'teman'?

Berikut, dai muda Banua Ustadz Muhammad Taslimurrahman menuturkan bahwasanya teman adalah cermin bagi seseorang. "Artinya kalau kita ingin melihat kepribadiannya maka lihat lah temannya," tuturnya kepada BeritBanjarmasin.com, Jumat (1/2/2019).

Selain itu, salah satu kepala sekolah MTs di Banjarmasin ini juga mengungkapkan suatu ungkapan lawas yaitu apabila ada orang berteman dengan penjual parfum maka ia akan ikut harum. Apabila ia berteman dengan penjual besi maka badannya juga berbau besi. "Teman adalah orang yang hadir saat suka dan duka," ujarnya.

Lalu bagaimana cara memilih teman yang baik? Dalam Islam ada beberapa hal yang dilihat dalam memilih teman yang baik seperti: pertama, akhlaknya. Kedua, Lingkungannya. Ketiga, Ilmunya. "Maka marilah cari teman yang baik, suka menuntun kita ke jalan yang benar," pungkasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner