Pemkab Wonosobo "Kepincut" Belajar Aplikasi Palui Milik Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Februari 2019

Pemkab Wonosobo "Kepincut" Belajar Aplikasi Palui Milik Banjarmasin

foto: istimewa

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin melalui Asisten III Sekdakot, Faturrahim menyambut langsung kunjungan Pemkab Wonosobo, Jateng dengan agenda kegiatan kaji banding, Jumat (1/2/2019).

Kedatangan mereka ke Kota Baiman ini bertujuan untuk belajar tentang program inovasi kecamatan dan kelurahan berbasis sistem informasi atau Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Aplikasi Palui).

Rombongan yang dipimpin Kabag Pemkab Wonosobo, Prihanto terkesan mengenai jenis-jenis pelayanan publik yang tersedia di kecamatan dan kelurahan di Banjarmasin.

Menurut Asisten III Sekdakot Banjarmasin, Faturrahim aplikasi Palui tidak dibuat oleh pihak ketiga, melainkan kreativitas ASN Pemkot Banjarmasin yang bekerja di kelurahan. “Kalau dibuat sendiri itu memudahkan kita untuk melakukan perubahan atau penambahan fitur dalam aplikasinya. Jadi tidak perlu sampai mendatangkan orang dari luar,” katanya.

Selain itu juga, dilaksanakan saling tukar cinderamata dan tak lupa Pemkot Banjarmasin menjamu tamu kabupaten yang berasal dari pulau Jawa tersebut dengan kuliner khas Banjar, apalagi kalau tidak Soto Banjar yang sudah sangat terkenal kelezatannya bahkan sampai ke kabupaten mereka. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only