Meningkat, SAKIP Banjarmasin Raih Nilai BB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Februari 2019

Meningkat, SAKIP Banjarmasin Raih Nilai BB


BERITABANJARMASIN.COM - Tahun 2018, nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkot Banjarmasin berhasil meraih nilai BB. Penghargaan diserahkan di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

Hal ini menggembirakan, mengingat di 2017 lalu Banjarmasin hanya meraih nilai B. Penyerahaan penghargaan SAKIP diserahkan langsung oleh Menpan RB Syafrudin kepada Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, dihadiri 120 kabupaten/kota untuk Wilayah II se-Indonesia.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan rasa syukurnya, dengan kenaikan nilai SAKIP tahun 2018. Menurutnya ini merupakan upaya dan kerja keras semua jajaran Pemkot Banjarmasin.
“Ini gambaran efektif dan efisiensinya seluruh alokasi anggaran kita untuk pembangunan, dan kesesuaian antara visi misi serta target-target yang harus dicapai dengan anggaran yang kita gelontorkan,” ucapnya.

Orang nomor satu di kota seribu sungai tersebut juga berharap, dengan diraihnya penghargaan ini nantinya beriringan dengan perolehan WTP untuk laporan keuangan daerah, sehingga antara penghargaan SAKIP dan Opini WTP dari BPK menjadi sinkron.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang juga menerima apresiasi SAKIP dari Menpan RB dengan kategori A menyatakan, saat ini tantangan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan semakin kompleks. Pemerintah dituntut untuk lebih tanggap dan proaktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat.  

Di sisi lain, pada acara nasional tersebut, Bakul Purun kembali menjadi pusat perhatian para peserta kegiatan. Keberadaan bakul purun sebagai pengganti kantong plastik yang telah dilakukan Pemkot Banjarmasin juga mendapat apresiasi dari jajaran Kemenpan RB. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner