Generasi Muda Jadi Sasaran Penyebaran Narkoba di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Februari 2019

Generasi Muda Jadi Sasaran Penyebaran Narkoba di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - BNN (Badan Narkotika Nasional) Kalsel melaksanakan kegiatan diseminasi informasi melalui Talk Show Perangi Narkoba di Aula BNNP, Jalan DI Panjaitan, Rabu (6/1/2019).

Ketua BNN Kalsel Brigjend Pol Nixon Manurung, mengatakan Kalsel dalam penyalahgunaan narkoba menurut hasil penelitian tahun 2017 mengalami kenaikan dari tahun 2014 sebanyak 1,89 persen naik menjadi 1,97 persen pada tahun 2017. Angka ini menunjukkan Kota Banjarmasin melebihi angka nasional dengan angka 1,77 persen. Ia mengatakan penyalahgunaan narkoba menyasar umur pekerja produktif (generasi muda dan pekerja tambang).

Menurutnya, sinergitas lingkungan organisasi masyarakat dalam mendukung Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sangat diperlukan.

Mengacu kepada latar belakang Inpres Nomor 6/2018 tentang RAN P4GN, pelaksanaan P4GN tidak hanya tanggung jawab BNN tapi tanggung jawab bersama komponen bangsa Indonesia meliputi institusi pemerintah, swasta, dan lapisan masyarakat dalam bertindak, berperan dan berbuat dalam menanggulangai maraknya peredaran narkoba.

Serta Surat Edaran Menpan Nomor 50 Tahun 2017 tentang pelaksanaan P4GN pada institusi pemerintah meliputi sosialisasi, penyalahgunaan narkoba, tes urine ASN dan SKPD sebagai tolak ukur peredaran narkoba dan membentuk satgas anti narkoba.

"Ini agenda tahunan dan tahun ini sosialisasi ke organisasi kepemudaan. Harapannya kepada pemuda yang hadir dapat jadi agen pemulihan penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan masyarakat," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner