Mengenai P3K, MenPAN RB: Tak Ada Pengangkatan, tapi Penyeleksian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Februari 2019

Mengenai P3K, MenPAN RB: Tak Ada Pengangkatan, tapi Penyeleksian


BERITABANJARMASIN.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Syafruddin menegaskan tidak ada pengangkatan baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang ada adalah penyeleksian pegawai.

Hal ini meluruskan isu yang menyatakan 17 ribu penyuluh pertanian bakal diangkat menjadi PNS oleh pemerintah. Itu disampaikannya usai mengikuti kegiatan Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 di Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

Ditegaskannya, mengacu UU Nomor 5/2014 menyatakan tidak ada pengangkatan baik untuk PNS maupun P3K. "Tidak ada namanya pengangkatan semua harus diseleksi," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Mantan Wakapolri ini juga berujar tidak ada revisi terkait P3K. Untuk seleksi P3K 2019 bakal dilakukan 8 Februari 2019. Jumlah formasi belum dapat dipastikan dan menunggu skema keluar. "Nunggu skemanya nanti," terangnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner