Jalan Ini Dikaji Dishub untuk Urai Kemacetan Jembatan Alalak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Februari 2019

Jalan Ini Dikaji Dishub untuk Urai Kemacetan Jembatan Alalak

Kepala Dishub Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik

BERITABANJARMASIN.COM - Proyek pembangunan Jembatan Stayed Cable Alalak memberikan dampak yang terelakkan. Kemacetan di kawasan perbatasan Banjarmasin-Batola ini masih dikaji dan dicari solusi terbaik.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin berencana menjadikan beberapa ruas jalan di Banjarmasin Utara menjadi satu arah. Seperti Jalan Cemara Ujung untuk mengurai kemacetan.

Kepala Dishub Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengatakan rencananya  jalan yang dikaji untuk satu arah tersebut positif akan diberlakukan 24 Februari 2019 atau sehari sebelum ditutupnya arus lalu lintas di Jembatan Alalak I.

"Setelah dilakukan pengkajian, ini akan diberlakukan satu arah seperti halnya di kawasan Pasar Sudimampir," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Minggu (10/2/2019).

Ikhwan juga mengatakan terdapat satu jalan yang menjadi tambahan untuk dikaji satu arah yaitu jalan tembus Perumnas karena dinilai merupakan jalan yang memiliki volume cukup besar untuk pengguna jalan. "Ini masih satu kesatuan dengan Jalan Cemara Ujung. Masih kita kaji, dan kalau efektif akan diberlakukan satu arah juga nanti," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only