Ini Harapan Senator Kalsel untuk Pendidikan Karakter Generasi Banua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 Februari 2019

Ini Harapan Senator Kalsel untuk Pendidikan Karakter Generasi Banua


BERITABANJARMASIN.COM - Terkait penyusunan kurikulum yang dilakukan oleh MPR RI, senator asal Kalsel, Habib Hamid Abdullah menggelar kegiatan 'Dengar Pendapat Masyarakat' Sabtu (2/2/2019) di Hotel Bina Subur, Banjarmasin.

Anggota DPD RI dua periode ini menuturkan kegiatan bertujuan meminta tanggapan masyarakat terkait rencana empat pilar yang baru.
"Penyusunan kurikulum berbasis pendekatan karakter yaitu Pendidikan Moral Pancasila  sekarang sedang dibuat dan digodok oleh tim  pusat," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com yang ditemui usai kegiatan.

Diharapkan kepada masyarakat yang hadir yang notabene adalah mahasiswa dari berbagai organisasi dan ormas akan dapat menyumbangkan pikiran dan masukan terkait tanggapannya mengenai penyusunan kurikulum berbasis pendidikan karakter ini. "Peserta bisa memberikan masukan terkait penyusunan kurikulum ini," tambahnya.

Lelaki kelahiran 3 Agustus 1948 ini menuturkan ke depan jika kurikulum ini selesai dan disetujui agar bisa segera di terapkan di sekolah-sekolah  di Indonesia khususnya Kalsel. "Diharapkan ke depan jika kurikulum ini rampung digodok agar bisa kita terapkan di sekolah-sekolah negeri maupun swasta, teruma tentang pendidikan karakter," ujarnya.
Dikatakannya, hal ini dilakukan karena tugasnya sebagai anggota DPR RI. "Kami sepanjang tahun 2016 sampai dengan ini sudah melakukan kegiatan seperti ini sebanyak dua kali. Pertama di Aluh-aluh dan di Banjarbaru kepada para pensiunan. Kegiatan di Banjarmasin ini yang ketiga," tandasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner