Gas Elpiji 3 Kg Dijual Lewat Internet, Begini Respon Pedagang di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Februari 2019

Gas Elpiji 3 Kg Dijual Lewat Internet, Begini Respon Pedagang di Banjarmasin

ilustrasi:fajar.co.id

BERITABANJARMASIN.COM - Gas elpiji 3 kilogram bersubsidi belakangan menjadi perhatian publik, hal ini terkait adanya penjualan gas bersubsidi ini di situs marketplace daring.

Kebutuhan pasokan gas elpiji memang semakin meningkat dengan banyaknya penggunaan gas elpiji untuk keperluan bahan bakar alat dapur oleh rumah tangga, UKM dan usaha lainnya.

Di satu sisi, ini menjadi salah satu alternatif masyarakat yang tidak ingin ribet dalam pembelian gas tabung elpiji. Ini juga menjadi tambahan ladang bisnis bagi toko daring yang ikut menggunakan situs marketplace.

Lalu bagaimana dengan di Banjarmasin? Siti, penjual gas elpiji di Banjarmasin mengaku baru mengetahui kalau ada penjualan gas elpiji tiga kilogram lewat situs marketplace. "Baru tau juga sih, harusnya ada tindakan dari yang punya wewenang. Apakah itu resmi atau tidak," ujar Siti.

Seperti dilansir dari detik.com, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, penjualan elpiji 3 kg secara daring dilakukan oleh pangkalan. "Pertamina kan lewat agen, terus agen ke pangkalan, nah pangkalan mungkin yang online nanti kita lihat," ujarnya di DPR Jakarta, kemarin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only