Bolehkah Muslim Mengucapkan Selamat untuk Hari Raya Agama Lain? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 Februari 2019

Bolehkah Muslim Mengucapkan Selamat untuk Hari Raya Agama Lain?


BERITABANJARMASIN.COM - Bagamaina pandangan Islam tentang muslim yang mengucapkan hari raya non muslim? Dai muda Banjarmasin Ustadz Muhammad Taslimurrahman, Lc angkat bicara.

Kepada BeritaBanjarmasin.com dirinya menuturkan mengucapkan ucapan selamat hari raya kepada agama lain berkaitan dengan masalah tauhid. "Karena mengganggu masalah keimanan maka ucapan itu diharamkan," terangnya, Selasa (5/2/2019).

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah  bagaimana bentuk toleransi kita kepada teman agama lain? Kepala Sekolah Mts Arrahmatul Abadiyah ini menerangkan lebih jauh cara yang paling tepat sebagai bentuk toleransi yaitu dengan tidak mengganggu mereka ketika sedang beribadah. "Ketika umat muslim tidak mengganggu mereka dalam ritual beribadah itu merupakan toleransi yang luar biasa," ungkapnya.

apalagi dalam bentuk bernegara Indonesia semua umat beragama diakui dengan memberikan hari libur. Dikatakannya, cukuplah berinteraksi dalam masalah sosial, tetapi dalam masalah agama ada aturannya di dalam Islam. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only