Dua Monumen Pahlawan Bakal Dibangun di ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 Februari 2019

Dua Monumen Pahlawan Bakal Dibangun di ULM

Ketua IKA ULM - Gusti Effendi AR

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ULM Gusti Effendi AR menjelaskan tahun ini ULM bakal memiliki dua monumen pahlawan yaitu pahlawan Laskar Ampera Hasanuddin Majedi dan pahlawan nasional Brigjend Hasan Basri.

Hal itu disampaikannya langsung ketika menghadiri kegiatan pelepasan peserta napak tilas dalam rangka memperingati hari gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin Madjedi dan Perjuangan Eksponen 66 yang diselenggarakan  di halaman Bank Mandiri Kantor Wilayah IX Kalimantan, Jalan Lambung Mangkurat (eks kampus ULM), hari ini (16/2/2019).

Dengan pendirian monumen ini diharapkan para mahasiswa khususnya ULM akan tetap mengingat para pahlawannya yang sudah berjuang. "Insya Allah di 2019 kita dari IKA akan membuat monumen  dua pahlawan, agar mahasiswa terus mengingat pahlawan yang berasal dari Kalsel," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Kedua monumen dua pahlawan ini direncanakan bakal diletakkan di dekat pintu gerbang ULM yang baru. "Pintu gerbang kan ada dua, monumen bakal kita letakkan di pintu gerbang yang baru," ungkapnya.

Ia mengungkapkan IKA bakal menggandeng pemerintah provinsi dalam pendirian monumen tersebut. "Ya kelihatannya harus ada keterlibatan pemerintah daerah. Sebab mereka bukan hanya pejuang ULM tapi pejuang Kalimantan Selatan," ujarnya.
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor/foto: Puji/beritabanjarmasin.com

Gayung bersambut, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berujar bakal siap mendukung pendirian dua monumen tersebut di ULM. "Tinggal menunggu konfirmasi saja dari ULM,  kemudian  maka kita akan tindak lanjuti permintaan tersebut. Kami siap membantu untuk dana pembuatannya," tegas Paman Birin. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner