Cegah Bahaya Rabies, Dinkes Banjarmasin Beri Sosialisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Februari 2019

Cegah Bahaya Rabies, Dinkes Banjarmasin Beri Sosialisasi


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi pencegahan bahaya virus Rabies yang ditularkan dari gigitan anjing maupun gigitan kucing dan monyet, di aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Selasa (19/2/2019).

Pada kegiatan tersebut turut dihadirkan para narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, salah satunya Sony, Fungsional Defiologi Kementerian Kesehatan RI, yang mengimbau agar masyarakat Banjarmasin untuk mewaspadai virus tersebut.

Ia juga mengatakan sebanyak 2.000 kasus yang terkena Rabies dari gigitan tiga hewan mamalia tersebut khususnya pada anjing, yang lebih mendominan akan penyebaran virus rabies tersebut. "Dengan sosialisasi ini kami ingin memberikan informasi bagaiamana cara penyegahan dan mengatasi," tegasnya pada BeritaBanjarmasin.com.

Untuk itu, masyarakat Banjarmasin sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana cara menanggulanginya, agar tidak ada lagi korban gigitan binatang peliharaan tersebut.
Selain membahas rabies, dalam agenda itu juga dibahas mengenai Banjarmasin yang mengalami penurunan angka penderita DB dan DBD. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner