Belajar Hidup Mandiri, 85 Pelajar SDN Mawar 2 Ikuti Persami | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 17 Februari 2019

Belajar Hidup Mandiri, 85 Pelajar SDN Mawar 2 Ikuti Persami


BERITABANJARMASIN.COM - Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) adalah satu dari kegiatan Pramuka yang merupakan media pendidikan. Berkemah ini juga melatih hidup secara sederhana.  Biasanya kegiatan ini dilakukan di luar ruangan dan didampingi dengan kegiatan edukasi lainnya kepada para pelajar.

Seperti kegiatan yang diselenggarakan di lapangan SDN Mawar 2 Jalam Djok Mentaya Banjarmasin, yang mengadakan kegiatan Persami.
Kegiatan ini diikuti 85 orang anak dengan satu regu terdiri dari delapan orang, Persami ini diikuti dari kelas empat sampai kelas lima. Berbagai macam lomba pun diadakan yang bertujuan memberi edukasi seperti lomba puisi, pantun, yel-yel, dan PBB.

Kepada BeritaBanjarmasin.com,  Tuti Lestari selaku ketua pelaksana mengatakan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan. Kegiatan ini ditujukan untuk membuat anak anak semangat dan menjadi pribadi yang kompak dan bisa mandiri. "Harapannya dengan adanya kegiatan ini anak anak menjadi terampil, kreatif, serta membina persaudaran, persatuan dan kesatuan," jelasnya, Sabtu (16/2/2019).

Dirinya menambahkan rangkaian kegiatan Persami dimulai dari pembukaan, materi kepramukaan. Nantinya juga malam hari akan ada api unggun serta dilanjutkan keesokan hari dengan penutupan kegiatan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner