Air Leding Masih Belum Mengalir, Ini Penjelasan PDAM Bandarmasih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 17 Februari 2019

Air Leding Masih Belum Mengalir, Ini Penjelasan PDAM Bandarmasih


BERITABANJARMASIN.COM - Bocornya pipa PDAM mengakibatkan distribusi air dari IPA II Pramuka, membuat sebagian warga Banjarmasin kerepotan mendapat air bersih. Perbaikan pipa besar yang jebol di kawasan Jalan Gubernur Sarkawi hingga kini belum bisa rampung seratus persen.

Kepada BeritaBanjarmasin.com, hari ini (17/2/2019) Humas PDAM Bandarmasih, Wakhid, mengatakan perbaikan pipa besar yang jebol tersebut sudah 85 persen. Namun karena masih ada kendala dalam penyambungan pipa, membuat air tidak bisa dialirkan pagi ini. "Dilanjutkan lagi (hari ini) perbaikannya," jelas dia.

Sementara itu, banyak warga yang datang berbondong-bondong ke IPA II Pramuka untuk mendapat air bersih dengan membawa wadah penampung air masing-masing.

Salah satu warga Sungai Lulut, Randy Nakha menuturkan terpaksa membeli air bersih, karena di rumahnya sudah dua hari tak dialiri air PDAM. Sehingga kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari seperti mandi, cuci pakaian dan alat makan. "Saya ke sini bawa jeriken besar ini soalnya di rumah kehabisan air," keluhnya.

Menurut informasi, hingga berita ini diturunkan, petugas PDAM Bandarmasih masih berusaha memperbaiki kerusakkan sambungan pipa tersebut. Targetnya pipa yang bocor akan diselesaikan sore ini dan diperkirakan malam hari akan mengalir seperti biasa untuk wilayah terdekat IPA II Pramuka. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner