ACT Kalsel Bakal Hadirkan Ustadz dari Palestina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 17 Februari 2019

ACT Kalsel Bakal Hadirkan Ustadz dari Palestina


BERITABANJARMASIN.COM - Bertema Kemanusiaan dalam rangka pemberian bantuan untuk rakyat Palestina, ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kalsel melakukan aksi damai di kawasan  Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Ahad (17/2/2019) pagi.

Zainal Arifin, Head Marketing ACT Kalsel mengatakan aksi tersebut merupakan agenda nasionalnya ACT. Apalagi ACT memang cukup massif menggalang bantuan untuk Palestina. Tahun ini ACT fokus pada pemberian bantuan berupa pangan, sandang dan bahan bakar. "Sebagai bentuk kepedulian ACT terhadap Palestina," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dipaparkannya, krisis bahan bakar di Palestina, membuat rumah sakit di bumi yang terjajah tersebut mulai berhenti beroperasi. Apalagi energi listrik berasal dari pembangkit listrik dengan tenaga bahan bakar. Aksi yang dilakukan di Banjarmasin masuk dalam program ISP (Indonesia Selamatkan Palestina).

Nantinya juga akan ada roadshow menghadirkan ustadz langsung dari Palestina untuk menyampaikan kondisi sesungguhnya yang terjadi di Palestina. "Kita akan ajak roadshow ke masjid-masjid di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin ini. Insya Allah Maret (2019)," bebernya.

Acara ISP serentak digelar di seluruh Indonesia, dan didukung MRI, dan komunitas yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru.NRangkaian kegiatan yang diselenggarakan meliputi aksi pantomim, kemudain ada aksi penggalangan tanda tangan, penggalangan dana, dan menyebarkan brosur berisi program ACT kepada masyarakat.

Menurut pantauan BeritaBanjarmasin.com, stand ACT juga ramai dikunjungi para pejalan kaki maupun warga yang berolahraga di kawasan Car Free Day Sabilal Muhtadin. Di stand ACT ini tersedia merchandise seperti syal, baju kaos, dan gantungan kunci yang dananya akan disumbangkan untuk warga Palestina yang membutuhkan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner