Begini Cara Rumah Zakat Bahagiakan Emak-emak di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 Februari 2019

Begini Cara Rumah Zakat Bahagiakan Emak-emak di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Ketersediaan sarana usaha yang diperlukan dalam proses produksi merupakan salah satu penunjang  perkembangan sebuah usaha.

Bu Juraidah sebagai salah satu pelaku usaha yang dibina Rumah Zakat di Desa Berdaya mendapatkan bantuan kewirausahaan berupa sarana usaha. Rumah Zakat yang diwakili oleh Rasyid sebagai Fasilitator pemberdayaan Ekonomi Rumah Zakat Desa Berdaya Sungai Miai, Banjarmasin Utara memberikan bantuan berupa lemari es, kompor gas, dan panci presto.

Penyaluran sarana usaha ini sudah merupakan hasil analisa dan assesment dari fasilitator Rumah Zakat terhadap Bu Juraidah yang berjualan lauk dan Masakan Gangan.

Bu Juraidah membutuhkan sarana usaha berupa lemari es dan kompor gas. Kompor sebelumnya yang dimiliki Bu Juraidah sering tidak bisa menyala karena sudah terlalu lama usianya meski sudah beberapa kali memanggil tukang servis. 

Selain itu Bu Juraidah juga memerlukan penyimpanan bahan baku untuk masakan beliau sehingga tidak perlu setiap hari belanja ke pasar dan menjamin bahan-bahan seperti sayuran tetap segar. "Pak Rasyid saya bertahun-tahun belum mampu beli kulkas," tutur Bu Juraidah.

Perasaan bahagia dari Bu Juraidah tak bisa ia sembunyikan. Senyum berkembang di bibirnya ketika bantuan sarana usaha telah tiba di rumahnya. "Terima kasih banyak Rumah Zakat dan harta donatur diberkati oleh Allah. Semoga usaha saya lancar dan meningkat," ucapnya.

Dengan adanya bantuan panci presto juga beliau ingin menambah jualan yaitu Ayam tulang lunak yang katanya sangat diminati oleh pelanggan. Bu Juraidah merupakan Penerima Manfaat yang dibina sejak November 2018. Pendapatan beliau saat itu sebesar Rp. 660.000 per bulan dan sekarang sudah meningkat jadi Rp. 1.390.000. "Semoga dengan adanya sarana usaha ini menjadikan usaha beliau semakin berkembang," ungkap Rasyid, Fasilitator Rumah Zakat. (rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner