Whatsapp Batasi "Forward", Ini Reaksi Warga Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Januari 2019

Whatsapp Batasi "Forward", Ini Reaksi Warga Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Aplikasi pesan Whatsapp membatasi para pengguna meneruskan pesan atau biasa dikenal dengan kata "forward" maksimal hanya lima kali dalam satu hari.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara dalam menanggulangi peredaran hoax yang kian mudah berkembang di masyarakat. Apalagi Indonesia bakal menjalani pesta pemilu serentak pada April mendatang.

Kebijakan terkait forward ini memantik berbagai reaksi di masyarakat. Sebagian setuju, adapula yang tidak. Reaksi kesetujuan salah satunya diungkapkan oleh Dicky. "Kalau ini cara yang ditempuh mengatasi hoax yang merajalela bagus sih," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (23/1/2019).

Mahasiswa FISIP ULM ini menuturkan langkah ini mungkin bisa meminimalisir hoax tetapi semuanya harus dikembalikan kepada pengguna gadget untuk tidak dengan mudah menyebarluaskan berita yang belum tahu kebenarannya. "Harus dibangun kesadaran diri dulu, ketika mendapat berita lebih baik jangan langsung disebarkan," tambahnya.
Kebijakan pada Whatsapp ini berlaku jika para pengguna sudah melakukan pembaharuan aplikasi Whatsapp. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner