Warga Banjarmasin, Ini Jawaban Kemenpan RB Soal Isu Penerimaan CPNS 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Januari 2019

Warga Banjarmasin, Ini Jawaban Kemenpan RB Soal Isu Penerimaan CPNS 2019

ilustrasi: bengkuluekspress

BERITABANJARMASIN.COM - Simpang siur kabar terkait penerimaan CPNS 2019 yang rencananya dibuka Maret mendatang kian santer terdengar belakangan ini. Termasuk di Kota Banjarmasin, Kamis (24/1/2019).

Hal ini membuat masyarakat di Indonesia kian penasaran akan benar atau tidaknya terkait berita pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil itu lagi. Tak terkecuali warga Kalimantan Selatan yang belum berkesempatan menjadi aparatul sipil negara pada penjaringan PNS 2018 silam.

Terkait isu yang menyeruak kian besar, Kemenpan RB tentu tak tinggal diam. Dalam postingan di akun media sosial instagram resmi, Kemenpan RB memberi jawaban atas banyaknya pertanyaan yang datang dari masyarakat tersebut.

Dalam postingannya, Kemenpan membenarkan bahwa memang ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, tetapi posisi tersebut hanya diperuntukkan kepada daerah yang sempat tertunda penerimaan tahun 2018 yang lalu. Ketiga wilayah tersebut yaitu Sulawesi Tengah, Papua, Papua Barat.

Lalu bagaimanakah dengan nasib daerah lain? Apakah ada?

Kemenpan menegaskan bahwa pada tahun 2019 CPNS dibuka hanya untuk tiga wilayah yang disebutkan di atas. Sedangkan untuk daerah lain tidak ada, karena sudah dilakukan pada tahun 2018 kemarin.

Hal ini memantik berbagai respon dari lapisan masyarakat. Salah satunya dari Andrie K yang berujar bahwa kesimpangsiuran tersebut memang terjadi akibat peredaran berita yang belum diketahui kebenarannya.

"Harusnya media jangan membuat berita dengan judul yang tidak sesuai, kalau sudah begini jadi kabar simpang siur dan beredar. Kasian yang sudah berharap," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner