Kurangi Sampah Plastik, Bakeuda Banjarmasin Bagi-bagi 160 Tumbler | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Januari 2019

Kurangi Sampah Plastik, Bakeuda Banjarmasin Bagi-bagi 160 Tumbler

TUMBLER - ASN Pemkot Banjarmasin Dukung Gerakan 1000 Tumbler

BERITABANJARMASIN.COM - Mendukung larangan penggunaan plastik sesuai Perwali Nomor 18/2016 Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin bagikan 160 tumbler kepada seluruh staf serta masyarakat sekitar, Kamis (24/1/2019).

Hal itu merupakan bentuk dukungan penuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan, untuk mengurangi kapasitas sampah plastik yang sudah sangat memprihatinkan.

Mendukung gerakan 1000 tumbler yang digagas Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina diharapkan bisa juga dilaksanakan di kalangan masyarakat luas. 

"Kami membagikan tumbler ini untuk mendukung gerakan yang diimbau oleh Pak Wali Kota Ibnu Sina agar semua ASN membawa tumbler sekaligus mendukung pengurangan sampah plastik,’’ ungkap Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil.

Mantan Kadis Pariwisata Kota Banjarmasin ini menjelaskan, semua ASN di lingkungan Bakeuda mulai Rabu pagi dan seterusnya membawa tumbler sebagai tempat minum masing-masing.
Subhan juga menegaskan sangat sependapat dengan membawa kebiasaan membawa tumbler. 

Karena selain mendukung pengurangan kantong plastik juga menjaga kesehatan. Gerakan 1000 tidak juga ditujukan ke beberapa sekolah dan selanjutnya ditujukan kepada para ASN di lingkup Pemkot Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner