Wajah Baru Perpus Kalsel, "Lux" dan "Milenial" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Januari 2019

Wajah Baru Perpus Kalsel, "Lux" dan "Milenial"

BERITABANJARMASIN.COM  - Jika kita ke suatu tempat pasti yang kita inginkan adalah susana yang nyaman dengan fasilitas yang menunjang. Media pembelajaran pun dibutuhkan untuk pembelajaran bagi generasi kalangan muda dan anak-anak.

Kemarin (9/1/2019) BeritaBanjarmasin.com mencoba mengunjungi Perpustakaan Umum Kalsel. Di sini kita akan mendapakan suasana yang nyaman serta fasitas tambahan seperti permainan anak dan berbagai macam koleksi buku serta tempat yang nyaman untuk bersantai.


Di lantai bawah bangunan ini khusus untuk layanan anak. Berbagai macam permainan serta berbagai bahan bacaan untuk anak anak dikoleksi di sini. Yang makin membuat mereka betah berkunjung ke tempat ini adalah interior ruangan yang dibuat semenarik mungkin dengan tambahan furniture dan aksesoris dengan warna senada.

Saat kita memasuki ruangan lantai dua bangunan ini terdapat layanan yang mana kita bisa melihat serta membaca buku deposit dan buku referensi dari berbagai sumber.


Di lantai tiga fasilitas yang ada terlihat begitu mewah dengan desain interior berkelas dan cat tembok berwarna nude, bangunan ini terlihat modern dengan banyaknya furniture yang berdesain elegan untuk bersantai para pengunjung. Bangunan ini terlihat lebih luas dengan tambahan tempat di dalamnya. Di sini juga tersedia wifi serta beberapa perangkat komputer. Kita bisa juga mencari buku yang kita inginkan melalui sistem komputer yang disediakan.

Kepada BeritaBanjarmasin.com Husnul selaku petugas perpustakaan di lantai tiga menuturkan perpustakaan ini terbagi menjadi beberapa layanan. Di lantai ini merupakan layanan umum. Kita bisa meminjam buku yang kita butuhkan maksimal dua buku dengan waktu pinjam selama dua minggu. 


Husnul juga mengatakan bahwa bangunan ini baru dibuka lagi pada tanggal 3 Januari 2019 setelah ditutup sementara untuk melakukan renovasi. "Jadi sebelum renovasi perpustakaan ini sangat ramai pengunjung mungkin karena banyak yang belum tahu perpustakaan ini sudah mulai dibuka kembali," tutupnya. (maya/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only