1.300 Petugas Kebersihan, Plus 500 Satgas, "Berjibaku" Bereskan Sampah di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Januari 2019

1.300 Petugas Kebersihan, Plus 500 Satgas, "Berjibaku" Bereskan Sampah di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Petugas kebersihan pada tempat pembuangan sampah (TPS) di Banjarmasin yang mencapai 1.300 orang akan dibantu 500 orang lagi dari Satgas Kebersihan. Tujuannya, merapikan dan memantau pengelolaan sampah di 130 titik TPS.

1.300 personel kebersihan ini rupanya cukup kewalahan dengan volume sampah yang meningkat beberapa waktu ini. Dampaknya, sebagian sampah terlihat meluber.


Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin menjelang pengumuman Adipura Kencana, yang kabarnya akan diumumkan Januari 2019 ini, melakukan pemantauan, terutama kebersihan di setiap TPS yang masih perlu perhatian lebih.

Mukhyar akan mengoptimalkan 500 Satgas Kebersihan yang terbagi di lima kecamatan, agar membantu 1.300 pekerja kebersihan yang tersebar di kota Baiman.


Kapasitas sampah yang terus bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk kota Banjarmasin, membuat DLH perlu lebih memantau kebersihan disetiap 130 TPS yang tersedia di kota seribu sungai tersebut.


"Kami terus berupaya menjaga kenyamanan masyarakat Banjarmasin dengan memantau terus sampah ini," tuturnya pada awak media Rabu (9/1/2019).


Ia mengimbau agar masyarakat turut menjaga kebersihan, karena menjaga kebersihan kota, tidak hanya dilakukan oleh Dinas DLH maupun para petugas kebersihannya, namun juga turut didukung penuh oleh seluruh lapisan masyarakat Banjarmasin. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only