Perwakilan Aktivis Ormas Cipayung dan UKM Berkumpul di Swiss Belhotel Banjarmasin, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Januari 2019

Perwakilan Aktivis Ormas Cipayung dan UKM Berkumpul di Swiss Belhotel Banjarmasin, Ada Apa?

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggulangi maraknya penggunaan narkoba dan zat adiktif di Kalsel, LSM Gemar (Gerakan Melawan Narkoba) menggelar kampanye kawasan bebas narkoba dalam masyarakat di Swiss Bellhotel Borneo Banjarmasin, Selasa (8/1/2019) sore.

BERKUMPUL - Kampanye anti narkoba.


Acara yang mengusung tema 'Mewujudkan Generasi Muda Sehat, Cerdas, dan Berawawasan Anti Narkoba  ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan Ormas Cipayung, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan lainnya.


Anshari selaku ketua panitia menuturkan tujuan dari kegiatan ini yaitu membahas maraknya penyalahgunaan narkoba masyarakat khususnya dikalangan remaja. "Sehingga kita tahu cara menanggulangi dan mencegah bahaya narkoba ini," paparnya.


Kegiatan ini mendapuk tiga pemateri dari berbagai aspek seperti pemerintah yang diwakili oleh anggota DPRD Provinsi Kalsel komisi empat, Zulfa Asma Vikra. Selain itu, kegiatan ini menghadirkan M Abdan Sakura akademi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, serta Ahmad Yuni selaku pemerhati dan pegiat narkoba.


Narkoba sendiri merupakan salah satu dari empat jenis kejahatan luar biasa dan tidak ada bantuan hukum gratis dari LBH. Zulfa mengaharapkan dari kegiatan ini para mahasiswa dan ormas yang hadir agar bersama-sama sepakat menjauhi narkoba untuk penerus bangsa yang lebih baik. "Disamping pemerintah daerah, masyarakat juga berperan penting," tutupnya. (puji/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only