Pasukan Turbo Berjibaku (Lagi) Tangani Sampah Kiriman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Januari 2019

Pasukan Turbo Berjibaku (Lagi) Tangani Sampah Kiriman


BERITABANJARMASIN.COM - Hujan lebat dan air pasang membuat sampah dan ranting kembali menumpuk di bawah jembatan kawasan Sungai Martapura. Seperti biasa, aliran air membawa sampah ini dari beberapa daerah di luar Banjarmasin.

Namun tidak berselang lama sejumlah pasukan turbo Dinas PUPR Kota Banjarmasin bersama kapal milik swasta berhasil mengatasi pampangan yang memadati hampir setengah Sungai Martapura di bawah Jembatan Pasar Lama, Rabu (23/1/2019).

Kabid Sungai dan Drainase Dinas PUPR Hizbul Wathony, mengatakan, sementara ini pihaknya hanya berupaya secara manual yakni melakukan pendorongan sampah yang dilakukan pasukan turbo sebanyak sembilan orang ditambah lagi bantuan dari relawan. "Kami segera melakukan penanganan, paling tidak satu jalur di sungai ini terbuka, tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Hingga siang ini pun para pasukkan turbo terus melakukan pekerjaannya dan sampah pun mulai diangkat dari sungai. Thony mengatakan hal itu masih terkendala akan penyediaan kapal sapu sapu yang masih minim. Kendati demikian Dinas PUPR terus berupaya keras untuk menanggulangi tumpukan sampah kiriman tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner