Masya Allah, Bungasnyaaa, Labirin Kebun Raya Banua Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 01 Januari 2019

Masya Allah, Bungasnyaaa, Labirin Kebun Raya Banua Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kebun Raya Banua bisa anda jumpai di Jalan Aneka Tambang, Palam, Cempaka, Kota Banjarbaru. Spot yang instagramable, bisa dikulik di labirin Kebun Raya Banua ini. Belakangan, spot ini lagi viral nih sobat BBCOM.


foto: @alvintar | IG


Jika difoto menggunakan pesawat super mini tanpa awak alias drone, tampilan taman labirin Kebun Raya Banua ini berbentuk bundar menghijau. Terlihat anggun dan menawan. Maklum saja, tempat ini dibangun Pemprov Kalsel dengan dana dan perencanaan tak sembarangan.


Di tengah-tengah taman labirin Kebun Raya Banua itu juga terlihat semacam susunan tumbuhan membentuk pola hati. Ada dua pola hati yang terpantau di dekat sebuah bangunan beratap biru muda cerah. Bangunan itu adalah sebuah menara pantau berlantai tiga. Biasa digunakan untuk berswafoto atau memandangi pemandangan taman labirin Kebun Raya Banua dari tempat lebih tinggi.


foto: @miyazulfa_09 | IG


Menurut pantauan BeritaBanjarmasin.com, Selasa (1/1/2019), foto taman labirin Kebun Raya Banua ini diunggah oleh @alvintar di linimassa Instagram. Bahkan juga diunggah ulang oleh akun informasi @seputar_bjb dan mendapat ratusan suka dari para Instagramer.


Jika kamu ingin mengunjungi taman ini, sebaiknya lihat dulu petanya menggunakan fasilitas Google Map lewat smartphone. Kemudian, pantau pula prakiraan cuaca lewat kanal BMKG di dunia maya.


Dilansir dari laman resminya, Kebun Raya Banua terus melakukan pembangunan serta berbenah diri untuk menjadi lebih baik lagi. Banyak hal baru yang ada di Kebun Raya Banua. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemprov Kalsel dan SKPD terkait seperti Badan Perencanaan dan Pembangunan daerah (BAPPEDA), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR), Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, pihak akademisi serta dukungan dari Pemerintah Pusat seperti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (sip/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only