Mantan Ketua KPU Kalsel Tanggapi Penggantian Edy | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 27 Januari 2019

Mantan Ketua KPU Kalsel Tanggapi Penggantian Edy

Samahudin Muharram, mantan Ketua KPU Kalsel

BERITABANJAMASIN.COM - Pergantian Ketua KPU Kalsel, Edy Eriansyah memang mengejutkan. Menanggapi hal ini, Ketua JaDi (Jaringan Demokrasi Indonesia) Samahudin Muharram ikut angkat suara, Sabtu (26/1/2019).

Mantan Ketua KPU Kalsel ini turut menyayangkan kejadian ini, apalagi dilalukan menjelang detik-detik pemilu yang tinggal hitungan bulan. "Tapi ini hal biasa. Yang mengetahui persis masalah persoalan internal kan para komisioner," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Dirinya mengharapkan, KPU Kalsel ke depan mampu menjaga solidaritas antara komisioner. Posisi ketua, jelasnya, tidak terlalu menganggu proses persiapan, karena ketua hanya memimpin pengambilan keputusan dalam rapat pleno.

Mantan Ketua Senat FISIP Unhas ini menuturkan ada dua yang harus dilakukan KPU Kalsel ke depan. Pertama, harus membangun keterpaduan antara komisioner serta mengetahui tugas pokok dan fungsinya. 

Kedua, bagaimana membangun sinergitas antara komisioner dengan sekretariat yang ada di KPU. "Komisioner dan staf harus dibangun sinergitas, ketua harus mampu menciptakan suasana harmonis di internal KPU," tegasnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner