Lautan Putih Selimuti Stadion 17 Mei | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 27 Januari 2019

Lautan Putih Selimuti Stadion 17 Mei


BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan ribu jemaah membanjiri Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam rangka mengikuti kegiatan Banua Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf asal Solo dan KH M Zhofarudin atau lebih dikenal Guru Udin, dari Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (26/1/2019) malam.

Berdasarkan pantauan wartawan BeritaBanjarmasin.com di lapangan, jemaah yang tumpah ruah di lapangan larut dalam lantunan sholawat dan tausyiah yang dipaparkan kedua dai kondang tersebut.

Kegiatan ini digagas oleh Yayasan Haji Maming Enam Sembilan. Dengan tema "Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan untuk NKRI" kegiatan ini menyedot jemaah tak hanya dari Banjarmasin, tetapi juga  beberapa wilayah di Kalsel.

Salah satunya, Laily warga Martapura yang sengaja meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini. "Kebetulan weekend juga, disempetin lah untuk acara positif seperti ini," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Hal senada juga diungkapkan Wahyu, dirinya akan pulang pergi dari Rantau demi ikut kegiatan ini. "Sekalian aja sih pagi tadi ke haul habib basirih, malamnya ke sini," terangnya.

Disamping itu, Ketua Pelaksana Banua Bershalawat Syafruddin H Maming dalam sambutannya menegaskan acara tersebut murni kegiatan keagamaan dan bukan bagian dari kampanye Pilpres 2019. Meski saat ini, diakui Syafruddin H Maming, tahun 2019 merupakan tahun politik. 

“Saya tidak berkampanye, tahun ini memang tahun politik. Kita semua di sini ingin mendapat berkahnya,” kata anggota DPRD Kalsel ini. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner